Header Ads

Selain Ustaz Yusuf Mansur, 4 Pengusaha Tajir ini Pernah & Miliki Saham Klub Sepak Bola Luar Negeri

Selain Ustaz Yusuf Mansur, 4 Pengusaha Tajir ini Pernah & Miliki Saham Klub Sepak Bola Luar Negeri.  Tidak hanya sekedar masuk dalam dunia olahraga. Sepak bola ternyata juga menjadi industri bisnis yang cukup menjanjikan bagi para pengusaha.
Selain Ustaz Yusuf Mansur, 4 Pengusaha Tajir ini Pernah & Miliki Saham Klub Sepak Bola Luar Negeri
Pengusaha Klub Bola. (Foto : https://www.lawinsport.com)

Olahraga yang populer di dunia ini nyatanya dapat menjadi investasi yang cukup menjanjikan. Oleh sebab itu, tak heran beberapa pengusaha Indonesia yang akhirnya berinvestasi di bidang olahraga sepak bola dengan membeli sahamnya.

Melansir dari salah satu sumber, para pengusaha ini bahkan diketahui pernah dan sedang memiliki saham di klub sepak bola luar negeri, seperti di Eropa hingga Australia. Berikut Selain Ustaz Yusuf Mansur, 4 Pengusaha Tajir ini Pernah & Miliki Saham Klub Sepak Bola Luar Negeri.

1. Iman Arif

Mantan ketua Badan Timnas Indonesia, Iman Arif pun pernah membeli 20 persen saham klub Inggris, Leicester City. Pada saat itu di tahun 2010, Leicester City masih berada di kasta kedua Liga Inggris. Tak berlagsung lama, satu tahun kemudian, Iman Arief menjual sahamnya.

2. Erick Thohir

Melalui ajang olahraga terbesar se Asia, Asian Games 2018 lalu, nama Erick Thohir semakin dikenal oleh publik. Erick Thohir merupakan seorang pengusaha yang cukup banyak berinvestasi di bidang olahraga. Di tahun 2013 Erick Thohir diketahui sempat membeli saham klub raksasa Itali, Inter Milan sebesar 70 persen. 

Ia bahkan sempat menduduki jabatan sebagai Presiden Inter Milan karena sebagai pemilik saham tertinggi.Selain Inter Milan, Erick juga sempat membeli klub asal Amerika Serikat, DC United dan juga klub dalam negeri, Persib Bandung.

3. Bakrie Group

Nama Bakrie tentu saja tak asing lagi dikenal sebagai pengusaha Indonesia yang sangat sukses di sejumlah sektor. Salah satunya sektor olahraga sepak bola.

Grup Bakrie yang dimiliki oleh keluarga Aburidzal Bakrie berinvestasi di sejumlah klub sepak bola luar negeri. Diketahui Grup ini membeli 100 persen saham klub Liga Australia yakni Brisbane Roar pada tahun 2011 lalu. Selain itu, Grup Bakrie pun sempat membeli saham klub asal Belgia, CS Vise.

4. Yusuf Mansur

Nama Yusuf Mansur dikenal sebagai seorang pendakwah yang populer di Indonesia. Selain menyandang sebagai seorang ustaz, Yusuf Mansur ternyata cukup sukses sebagai seorang pengusaha.

Salah satu bisnisnya yang populer yakni di bidang keuangan seperti layanan pembayaran Paytren yang telah dikelola sejak 2017 lalu. Di tahun 2018, Yusuf mansur resmi mengumumkan soal pembelian saham klub sepak bola asal Polandia, Lechia Gdansk sebesar 10 persen senilai Rp 41,2 miliar. (Sumber : Sumsel Tribun News)