Header Ads

UAS Dukung Prabowo, Yusuf Mansur: Kenapa 01 Harus Resah?

UAS Dukung Prabowo, Yusuf Mansur: Kenapa 01 Harus Resah?. Ustaz Yusuf Mansur ikut berkomentar terkait dukungan Ustaz Abdul Somad (UAS) kepada capres 02 Prabowo Subianto. 
Ust. Yusuf Mansur. (Foto : https://riauaktual.com)

Menurut Yusuf Mansur, dukungan UAS ke Prabowo adalah hal yang bagus dan tak perlu dirisaukan.

"Bagus itu, itu yang saya bilang. Kenapa kita harus bersedih gitu lho? Jika di 02 juga ada Ustaz Abdul Somad. Kenapa 01 resah?" kata Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur juga mengimbau para pendukung Jokowi-Ma'ruf tak perlu resah jika Prabowo-Sandi memenangkan Pilpres 2019. Sebab menurutnya, seluruh harapan pendukung Jokowi-Ma'ruf dapat dititipkan kepada Prabowo-Sandi dan sosok UAS yang akan menemani paslon 02 itu.

"Enggak usah resah, kalau Allah takdirkan bisa kan Pak Prabowo dan Sandiaga Uno yang menang, kita bisa menitipkan kepada Ustadz Abdul Somad. Tolong temani beliau dan kawal beliau. Ini kan asyik, ini yang kita sebut kemenangan," bebernya, dikutip Kumparan.

Menurutnya, pendukung Jokowi-Ma'ruf nantinya harus tetap berlapang dada dan menerima hasil, jika memang Jokowi - Ma'ruf kalah dalam Pilpres 2019. Dia menyebut, siapapun yang menang nantinya akan menjadi pemimpin seluruh rakyat Indonesia.

"Saya pernah ditanya, bagaimana kalau nanti suaranya banyak 02? Kalau ulama dan ustaz lebih banyak ada di sana kenapa sih harus tidak ridho? Kita harus ridho sebab, ketika menang nanti emangnya Prabowo jadi presiden 02 tidak kan? Kalau Pak Prabowo menang itu akan jadi presiden Indonesia," ucapnya.

"Kalau Pak Jokowi menang atas izin Allah, beliau juga akan menjadi Presiden orang Indonesia, tidak akan membela 01 doang," tambahnya.

Selain itu, Yusuf juga menganggap Jokowi adalah sosok yang tabah menghadapi cobaan. Ia mencontohkan kasus surat suara tercoblos 01 di Malaysia hingga korupsi yang banyak menjerat orang-orang di pemerintahan Jokowi.

"Pak Jokowi juga sudah terlatih toh, orang-orang terbaiknya banyak yang kemudian masuk KPK. Ya dia ikhlas, dia legowo, enggak marah-marah juga ya. Saya kira ujian-ujian itu sudah terlewati dengan baik, dan saya berharap kemudian tidak ada kepercayaan yang luntur," pungkas Yusuf.

Sumber : Riau Aktual